Langkah Mudah Menghindari Bayi Mogok Minum Susu



Saat Anda memiliki bayi tentu akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan segala hal yang terbaik untuknya. Maka dari itu, perlu sekali bagi orang tua terutama Bunda untuk memberikan makanan dan minuman bergizi dan bernutrisi. WHO telah menyarankan Bunda untuk memberikan ASI eklusif selama 6 bulan. Walaupun begitu, terkadang Bunda juga sangat repot untuk menyusui ASI terus-terusan dan menyelingi susu formula untuk memenuhi kebutuhan bayi 0-6 bulan.

Susu pertumbuhan untuk bayi yang bisa Bunda gunakan adalah susu Morinaga BMT. Susu BMT dari Morinaga cocok untuk dikonsumsi oleh bayi berusia 0-6 bulan. Selain itu, susu BMT Morinaga merupakan susu pertumbuhan untuk bayi. Pastinya, Bunda ingin anaknya mendapatkan pertumbuhan yang baik bukan? Maka dari itu, Bunda perlu memberikan asupan susu yang pas.

Melihat kondisi bahwa bayi perlu sekali mengonsumsi susu. Maka Bunda harus bisa menyediakan stock susu formula ketika ASI tidak mau keluar. Walaupun begitu, ada satu permasalahan yang sering terjadi ketika akan memberikan susu kepada bayi. Bayi tiba-tiba mogok meminum susu dan akan membuat Anda kebingungan. Maka dari itu, Bunda harus bisa menyiasati agar bisa memberikan susu kepada bayi dan kali ini ada beberapa langkah yang bisa ditempuh oleh Bunda dianataranya sebagai berikut:

1. Bunda harus berusaha lebih sabar

Langkah pertama yang bisa Bunda lakukan agar bayi mau menyusu adalah Bunda harus lebih sabar. Pada saat bayi, menangis dan kesal lebih baik Bunda tidak memaksanya untuk meminum susu. Walaupun, susu sendiri memberikan pengaruh besar pada pertumbuhan dan perkembangan si kecil.

Jangan terlalu memaksan ketika Bunda ingin memberikannya susu. Bunda harus melihat kondisi hingga sang bayi tenang dan baru bisa memberikannya susu. Ketika kondisi dari bayi masih saja tidak mau tenang Bunda bisa mengajaknya untuk mencari angin di luar rumah terlebih dahulu.

2. Memberikan susu ketika bayi hendak tidur

Langkah kedua yang bisa Bunda lakukan agar bayi mau meminum susu dengan memberikannya ketika akan tidur. Pada kondisi bayi yang mengantuk, biasanya bayi tidak akan memberontak ataupun menolak apa yang akan diberikan kepadanya. Maka dari itu, ini menjadi kesempatan bagi Bunda untuk memberikan susu dot. Memberikan susu pada kondisi bayi yang setengah mengantuk sangatlah efektif untuk dipraktekkan Bunda.

3. Menggendong atau mengayunkan bayi

Langkah ketiga yang bisa dilakukan Bunda untuk mengatasi permasalahan bayi yang tidak mau minum susu adalah menggendong atau mengayunkan bayi. Dengan menggendong atau mengayunkan bayi setidaknya bisa memberikan ketenangan pada si kecil. Jangan sampai, tangisan bayi semakin menjadi karena akan susah sekali memberikan mereka susu. Maka dari itu, Bunda perlu ekstra bersabar.

4. Menyusu di tempat yang tenang

Langkah terakhir yang bisa dilakukan oleh Bunda adalah menyusu ditempat yang tenang. Dengan tempat yang tenang, pastinya bayi akan nyaman dan kembali tenang. Dengan kondisi tempat yang tenang, Bunda juga bisa memberikan susu secara perlahan-lahan kepada bayi. Ingat lagi, Bunda harus benar-benar sabar atas mogok minum susunya bayi. Jangan pernah lelah yah Bunda.

Itulah langkah-langkah yang bisa ditempuh oleh Bunda saat ini. Untuk susu formula yang bisa Anda gunakan untuk bayi berusia 0-6 bulan adalah susu Morinaga BMT. Harga dari susu BMT terjangkau dan kualirasnya terjamin untuk pertumbuhan sang bayi. Maka dari itu, Bunda bisa dengan segera menyediakan stock susu Morinaga.

No comments for "Langkah Mudah Menghindari Bayi Mogok Minum Susu"